MADRASAH ALIYAH MATHOLIBUL HUDA

PROFIL MADRASAHMA MATHALIBUL HUDA MLONGGOKABUPATEN JEPARA
TAHUN PELAJARAN 2014/2015
________________________________________________________________________

1.      Nama Sekolah                     : MA MATHALIBUL HUDA

Nomor Statistik Madrasah: 131233200013
NPSN                                  :20362962
Tahun Didirikan                   : 1985
Status Sekolah                    : Terakreditasi A
                                             No. 003602 Tahun 2009
Alamat Sekolah                   : Jl. Raya Jepara Bangsri Km. 09
                                             Mlonggo – 59452
Kabupaten                           : JEPARA
Propinsi                                : JAWA TENGAH
Telepon/Fax                         : (0291) 599411
E-mail                                  : aliyah.malida@gmail.com
Website                                : www.malidaprofetik.sch.id

2.      Kepala Sekolah
Nama Lengkap                   : Drs. H. SUGIWANTO, MM.
NIP                                      : 195808121989031003
Pendidikan                          : -S.1 / IKIP Negeri Malang
                                                Fak/Jur: FIP/KTP
                                              - S2 / UAB Surakarta
                                                Fak/Jur: Ekonomi/Magister Manajemen

1. VISI DAN MISI MA MATHALIBUL HUDA MLONGGO
Visi adalah pandangan dasar ke depan dari suatu lembaga atau kelompok sosial yang memiliki jangkauan kegiatan kolektif. Muatan visi ini adalah muatan tentang wujud kehidupan atau wujud pengertian yang merupakan gambaran akhir dari proses panjang kegiatan  yang dilaksanakan lembaga tersebut. Karena itu, visi merupakan rumusan dasar tujuan yang akan dicapai oleh anggota kelompok tersebut. Untuk merealisasikan pandangan dasar ini, maka lembaga memiliki rumusan tugas untuk mencapainya yang biasa disebut Misi.
Visi Madrasah Aliyah MATHALIBUL HUDA Mlonggo Kabupaten Jepara  adalah ingin mewujudkan Madrasah PROFETIK (Profesional dan ber-Etika) yakni madrasah yang mampu merealisasikan secara terpadu keberhasilan akademis (pengembangan iptek) dan keberhasilan penanaman nilai-nilai Islam pada anak didik sebagai landasan etika dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan keterpaduan dua komponen ini setidaknya madrasah Madrasah Aliyah MATHALIBUL HUDA Mlonggo Kabupaten Jepara  dapat bersaing dengan madrasah/sekolah yang lain, menjadi madrasah yang besar dan mampu dijadikan rujukan standar kualitas penyelenggaraan pendidikan madrasah-sekolah lain, bahkan menjadi pusat kegiatan umat Islam (Center of Islamic Activity).
Untuk mencapai tujuan ini, maka misi yang diembannya adalah:
a.    Mengembangkan kepribadian siswa berdasarkan nilai – nilai islam.
b.    Meningkatkan prestasi akademik siswa melalui penyelenggaraan proses belajar mengajar yang  profesional (selalu mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi kontemporer).
c.    Mengembangkan bakat siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler.
d.    Melakukan pembinaan secara khusus pada siswa yang bermasalah dan siswa yang berprestasi.
e.    Mewujudkan masyarakat profetik melalui kajian islam yang normative ke tingkat aplikatif sebagai dasar etika sehari-hari.
f.     Menjalin kerja sama dengan masyarakat umum secara kontinyu untuk mewujudkan kehidupan umat yang bermartabat.

2. SEJARAH BERDIRINYA MA MATHALIBUL HUDA MLONGGO
Sejarah berdirinya MA MATHALIBUL HUDA Mlonggo Kabupaten Jepara  tidak terlepas dari berdirinya Madrasah Diniyah,MI,PGA, MTs Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara, karena semua itu merupakan embrio berdirinya MA Mathalibul Huda , oleh sebab itu  dalam pemaparan sejarah ini dimulai dari awal berdirinya yaitu Madrasah Diniyah.
Madrasah MATHALIBUL HUDA Mlonggo Kabupaten Jepara  mulai dirintis sejak tahun 1930, atas hasil pemikiran Bapak Moechsin Astroredjo (almarhum) Jambu Timur dkk.
Pada perkembangan selanjutnya supaya madrasah tersebut resmi menjadi sarana pendidikan, maka diupayakan untuk mempunyai ijin resmi dari pihak pemerintah kemudian diberi beselit (Piagam) oleh Bupati Jepara Bapak Sukahar.
Setelah madrasah ini ditangani dengan baik, akhirnya dapat berkembang dan pada tahun 1946 (setelah kemerdekaan), mulai dirintis untuk diberi pelajaran umum dan berbentuk Madrasah Ibtida’iyah (MI) khusus putra.
Mulai tahu 1948 inilah mulai dirintis dan dibuka madrasah putri (banat), yang dulunya hanya madrasah putra (banin).
Tahun 1958 mulai ada peraturan pemerintah dalam pendidikan, yaitu yang asalnya MI diganti nama menjadi MWB (Madrasah Wajib Belajar),  ini merupakan program pemerintah yang pelaksanaannya sampai 8 tahun, dengan perincian 6 tahun belajar teori, untuk yang 2 tahun pelajaran praktek kerja, dan diharapkan lulusannya dapat bekerja di masyarakat. Namun tidak lama, MWB diganti lagi dengan nama MINU (Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama). MINU hanya berjalan 3 tahun, kemudian diganti lagi dengan nama MI Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara , Sampai sekarang.
Madrasah Mualimin berdiri secara resmi pada tanggal 01 Maret 1963, hanya bertahan sekitar 1 tahun ajaran, diganti sekolah keguruan, yaitu Pendidikan Guru Agama (PGA) 4 tahun Nahdlatul Ulama, yang sering dikenal dengan sebutan  PGA NU. PGA ini  sekarang, setingkat SMP/MTs.
Dasar pemikiran didirikannya PGA ini, karena berorientasi pada kebutuhan dan tuntutan masyarakat. Pada saat itu, kebutuhan guru-guru agama Islam di SD dan MI sangat mendesak. Dan dalam kerangka sistem pendidikan Nasional, diharapkan lulusan PGA dapat membantu mewujudkan kualitas pandidikan dasar.
PGA secara legal berdiri tahun 1964, dalam perkembangan berikutnya, Pada masa kritis sesudah G 30/S PKI ini, tentu saja sekolah-sekolah yang bernafas agama terus dipacu, agar tetap eksis dan diminati masyarakat. Bp. Basuki Rahmad dalam memperjuangkan  PGA ini tidak sia-sia, karena terbukti, pada masa ini minat masyarakat untuk masuk di PGA cukup banyak, tidak hanya masyarakat Mlonggo Kabupaten Jepara  saja, tetapi di luar Mlonggo Kabupaten Jepara  pun banyak yang daftar.
Pada tahun 1975 PGA yang semula berlabel Nahdlatul Ulama (NU), mulai diganti nama Mathalibul Huda (MH), kembali nama asli sejak pendirian tahun 1930.
Dengan berbagai pertimbangan, PGA 4 tahun (tingkat SLTP) yang sudah berdiri sejak tahun 1964 tersebut, terasa perlu untuk dilengkapi tingkat lanjutan  yang lebih atas. Maka pengururs Yayasan, mulai memacu diri berpikir membuka PGA 6 tahun  (tingkat SLTA). PGA 6 tahun mulai dirintis tahun 1975. Dengan demikian, para lulusan PGAP (4 tahun), langsung dapat meneruskan ke PGAA (PGA 6 Tahun).  Namun PGAA tidak bertahan lama, hanya berjalan 3 tahun, dan baru meluluskan tiga lulusan. Setelah itu, tidak menerima lagi, karena ada peraturan pemerintah penghapusan PGA Swasta.
Dengan adanya peraturan pemerintah tersebut, PGA swasta dihapus, maka sebagai gantinya adalah PGA menjadi MTs mulai tahun 1978. Bahkan menurut data yang ada, MTs MH  Mlonggo Kabupaten Jepara  termasuk MTs terbesar muridnya se Kabupaten  Jepara. 
Dalam proses perkembangan, ditengah-tengah meningkatnya para lulusan MTs, maka pengurus yayasan, dewan guru dan para wali murid MTs mempunyai pemikiran untuk membuka Madrasah Aliyah (MA). Pemikiran ini didasarkan pada kondisi obyektif, yaitu banyaknya lulusan  MTs Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara  sendiri dan MTs-MTs lain yang ada di Mlonggo Kabupaten Jepara  yang berkeinginan untuk meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selain pertimbangan tersebut, pendirian MA ini didasarkan pada kondisi pendidikan di Mlonggo Kabupaten Jepara  pada sa’at itu ( sekitar tahun 1985 ) untuk jenjang pendidikan SLTA nyaris tidak ada.
Karena alasan di Mlonggo Kabupaten Jepara  belum ada sekolah tingkat SLTA, baik SLTA umum maupun Agama, maka Yayasan Pendidikan Islam Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara  yang sudah mengelola MI dan MTs, bertekad untuk membuka jenjang pendidikan tingkat menengah atas yaitu Madrasah Aliyah  (MA).
Berdirinya MA Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara  secara resmi, tanggal 17 Juli 1985. Kenyataannya, dalam membuka MA ini, tidak mudah dan mulus jalannya. Banyak hambatan dan rintangan yang menghadang di depannya. Pihak-pihak yang tidak sefaham, selalu berusaha menghalangi dan menggagalkan pendirian MA tersebut.  Pihak yang tidak merasa berkepentingan, selalu merekayasa agar MA Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara , tidak mendapat murid.
Walaupun demikian, karena kegigihan dan perjuangan keras dari pengurus yayasan, dewan guru dan para wali murid, akhirnya MA dapat berdiri dan keberadaannya sampai sekarang, masih terus berjalan dan bahkan dari tahun ketahun mengalami perkembangan. Karena prinsip dasar utama pendirian MA ini, tidak didasarkan pada ambisi, tetapi betul-betul karena tuntutan kebutuhan masyarakat akan adanya pendidikan, dan juga karena ridla Allah SWT.
Dengan kemelut adanya masalah waktu pendirian MA Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara   ini, maka sampailah berita ini di  Kanwil  Depag Prop.  Jawa Tengah. Sehingga pada saat itu, Kepala Bidang Pembinaan Perguruan Agama Islam (Kabid Binrua Islam) Kanwil Depag. Propinsi Jawa Tengah, Bp. Drs. Syukron, Bc.Hk. datang langsung ke MA Mathalibul Huda untuk menjelaskan persoalan,  memberi pengarahan dan pembinaan, adanya proses pendirian dan pembinaan berikutnya. Selain do’a  restu pendirian MA Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara  dari Kabid Binrua Islam tersebut, juga mendapat dukungan sepenuhnya dari Bp. Soejadi, selaku Pengawas Pendidikan Islam Kanwil Depag. Propinsi Jawa Tengah, untuk wilayah Jepara. Dengan dukungan Pak Jadi ini,akhirnya MA Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara  mampu berjalan dan bertahan hingga sekarang.
Madrasah mulai berdiri tahun 1985 sampai tahun 1997 dipimpin oleh Bp. Drs. Mustaqim (alumnus PGA Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara  ini), dan kini beliau menjadi Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang dan juga menjadi dosen INISNU Jepara,  kemudian mulai tahun 1997 sampai sekarang dipimpin Drs. H. SUGIWANTO, MM selain menjadi Kepala Madrasah beliau juga sebagai Dosen INISNU Jepara, Ketua MWC NAHDLATUL ULAMA Kecamatan Mlonggo.





3.    KEADAAN GURU DAN KARYAWAN
a.    Tenaga Pengajar / Pendidik
Ijazah
Tertinggi
JENIS GURU
DPK Depag
Jumlah Tetap (GT)
Jumlah Tidak Tetap (GTT)
S.2
S.I
D.3
D2 / DI / SLTA
1
0
16
1
2
2
9
-
2

1
20
12

b.    Tenaga Administrasi/Pegawai

Ijazah
Tertinggi
JENIS TATA USAHA
Jumlah TU Tetap
Jumlah TU Tidak Tetap
Sarjana
-
2
D3
-
1
D2
-
-
SLTA
-
2
SLTP
-
-
SD
-
1





4.    



KEADAAN SISWA DAN KELULUSAN
a.    Siswa
v  Kondisi Masukan / Input  8 Tahun Terakhir
Tahun
Pelajaran
Jumlah Siswa
Pendaftar
Diterima
2001/2002
2002/2003
2003/2004
2004/2005
2005/2006
2006/2007
2007/2008
2008/2009
2009/2010
2010/2011
2011/2012
2012/2013
2013/2014
234
229
253
250
285
278
276
351
303
339
306
293
329
217
202
233
210
242
233
235
230
239
260
226
205
253

v  Data Nilai Ujian Nasional  Siswa Baru.
Tahun
Pelajaran
Jumlah DANEM
Tertinggi
Terendah
Rata – Rata
2001/2002
2002/2003
2003/2004
2004/2005
2005/2006
2006/2007
2007/2008
2008/2009
2009/2010
2010/2011
2011/2012
2012/2013
2013/2014
40,21
42,34
21,43
23.00
27.16
26.78
26.67
32.30
48.65
33.75
34.60
35.75

30.23
24.26
10.16
13.80
12.33
14.66
14.93
15.44
29.60
21.20
15.75
15.95

32.00
32,07
16.00
15.80
16.34
20.13
16.36
25.15
42.11
27.87
25.51
27.85


v  Komposisi Siswa
 Kelas /
Program
Jumlah
Rombongan Belajar
Jumlah
Siswa
X MIA
X IIS
XI-IPA
XI-IPS
XII-IPA
XII-IPS
2
5
1
4
1
4
192
38
151
38
159
Jumlah
17
639

v  Data Tamatan
Tahun
Pelajaran
Tamatan
Rata – Rata NEM
Siswa Yang Melanjutkan ke PT
Jumlah
Target
Hasil
Target
Jml
Target
2000/2001
2001/2002
2002/2003
2003/2004
2004/2005
2005/2006
2006/2007
2007/2008
2008/2009
2009/2010
2010/2011
2011/2012
2012/2013
2013/2014

139
126
193
176
175
176
194
219
191
195
205
218
200

139
126
193
176
175
176
194
219
191
195
205
218
200

32.00
32,07
16.00
20.09
17.12
20.09
20.79
38.19
37.34
42.11
46.94
42.11
41.33

35.00
35.00
15.00
24.00
18.00
20.00
20.51
39.00
39.00
45.00
48.00
46.00
46.00

17
31
57
75
54
68
66
21
28
30
71



26
36
75
85
75
85
100
110
100
100
100



5.    KEGIATAN – KEGIATAN SISWA
Dalam rangka mengembangkan potensi siswa sehingga siswa dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal maka MA Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara memberikan beberapa alternatif pilihan kegiatan ekstrakurikuler sesuai dengan bakat dan minat siswa. Hal ini diharapkan siswa dapat memiliki prestasi yang tinggi selain prestasi akademik.
Adapun pilihan ekstrakurikuler beserta pembina yang dimaksud antara lain :
1.    Pramuka                                             : THOYYIBIN, S.Pd
2.    Bola Volly                                            : IBNU AFIF, S.Pd
3.    Sepak Bola                                         : SUDARSONO, S.Ag
4.    Rebana Modern                                  : Drs. SUTARLIM
5.    Tenis Meja                                          : SYAIFUL HUDIN, S.Ag
6.    Jurnalistik                                            : KUAT PUJIANTO, S.PdI
7.    Tata Busana                                        : ZAIN MUHIBBI, SE
8.    Tata boga                                            : NUR AZIZAH, S.Ag
9.    Kaligrafi                                               : MUHAMMAD ALI
10.  Tilawatil Qur’an                                   : MUKHAMMAD KHABIB
11.  Palang Merah Remaja (PMR)            : NUR FAIZIN, S.Pd
12.  Atletik                                                  : TANTRI FITROTUN N, S.Si
13.  Majalah dinding (Mading)                   : M. HUSAIN HAEKAL, S.Pd
14.  Patroli Keamanan Sekolah                 : MUHAMMAD RENDI
15.  Malida English Club                            : AYIK DZULKARNAEN, S.Pd
16.  Pencak Silat                                        : di bawah kesiswaan
17.  Malida English Club (MEC)                : di bawah kesiswaan
18.  Tenis Meja                                          : di bawah kesiswaan
19.  Karate                                                 : di bawah kesiswaan

6.   SARANA DAN PRASARANA
Dalam rangka mendukung terselenggaranya proses pembelajaran yang efektif dan mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta didik, tentu harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan memadai. Ketersediaan sarana dan prasarana ini sangat mempengarui kelancaran proses pembelajaran. Sarana dan prasarana yang ada di MA Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara meliputi :
a.    Data Keadaan Tanah
1.    Luas Tanah                : 6.124 m2
2.    Penggunaan Tanah:
a.    Untuk Bangunan                     :    792 m2
b.    Untuk Halaman/Taman          : 3.000 m2
c.    Lapangan Olah Raga              :    135 m2
d.    Kebun                                      :    813 m2
e.    Lain-lain                                   : 1.384 m2

b.    Fasilitas – Sarana Prasarana Gedung
No
Nama Ruang
Jumlah
Luas
(M2)
Keterangan
1
Ruang Kelas
16
896

2
Ruang Kepala Madrasah
1
28

3
Ruang Guru
1
56

4
Ruang Tata Usaha
1
28

5
Ruang Laboratorium IPA
1
72

6
Ruang Komputer
1
56

7
Ruang UKS/BP-BK
1
9

8
Ruang OSIS
1
13

9
Ruang Alat Olah Raga
1
5

10
Ruang Ganti
1
5

11
Kantin
2
12

12
Toilet Guru
2
16

13
Toilet Siswa
9
10

14
Komputer Administrasi
5


15
Komputer Lab.
34


16
Printer
3


17
Telpon
2


18
Mesin Ketik
-


19
Photo Digital
1


20
TV
3


21
Pengeras Suara
1


22
Tape Recorder
2


23
Alat Olah Raga
Cukup


24
Alat Kesenian
Cukup


25
Alat Laborat IPA
Cukup


26
Lapangan Olah Raga
2 lokasi




36



7.    PRESTASI –PRESTASI MADRASAH
Dalam  dinamikanya, MA Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara sejak mulai berdiri hingga sekarang telah memiliki berbagai macam prestasi baik pada tingkat kabupaten, propinsi sampai tingkat nasional. Prestasi – prestasi yang dimaksud akan dipaparkan dibawah ini  :
No Urt
Jenis / Nama
Lomba
Juara
Tahun
Tingkat
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.

9.
10.
11.
12.
13.
14.
15.
16.
17.
18.
19.
20.
21.
22.
23.
24.
25.
26.
27.
28.
29.

30.

31.

32.

33.

34.

35.
36.
37.
38.
39.
40.
41.
42.
43.
44.
45.
46.
47.
48.
49.
50.
51.
52.
53.
54.
55.
56.
57.
58.
59.
60.
61.
62.
63.
64.
65.
66.
67.
68.
69.
70.
71.
72.
73.
74.
75.
76.
77.
78.
79.
80.
81.
82.
83.
84.
85.
86.
87.
88.
89.
90.
91.
92.
93.
94.
95.
96.
97.
98.
99.
100.
101.
102.
103.
104.
105.
106.
107.
108.
109.
110.
111.
112.
113.
114.
115.
116.
117.
118.
119.
120.
121.
122.
123.
124.
125.
126.
127.
128.
129.
130.
131.
132.
133.
134.
135.
136.
137.
138.

139.

140.
141.
142.
143.

144.
145.
146.
147.
148.
149.
150.

151.
152.

153.

154.

155.

156.

157.

158.

159.

160.
161.
162.

163.
164.
165.
166.

167.
168.

169.

170.

171.

Bola Voly SMU/MA (Putri)
MTQ Pelajar & Umum cabang tilawah
MTQ Pelajar & Umum cabang MFQ
MTQ Pelajar & Umum cabang MFS
Lomba Parade Drum Marching Band
Lomba DisplayDrum-Marching Band
Festival Bedug I
Lomba Parade Drum-Marching Band Pelajar NU
Liga Bola Volly Putri SMU
Tolak Peluru SMU/MA Putri
Bola Volly SMU/MA Putri
Paskibraka (3 anak)
Ajang Kreasi Seni Islami SCTV
Festival Bedug II Piala Bupati
Festival Bedug Wismilak
Bola Volly Putri STIENU Jepara
Gerak Jalan HAB Depag
Karate Putra Kumite 55 Kg
Gebyar IPNU IPPNU Cabang Jepara
Kaligrafi Putra (Porseni Ma’arif)
Kaligrafi Putri (Porseni Ma’arif)
Mapel IPA Putra (Ma’arif)
Mapel IPA Putri (Ma’arif)
MTQ Putri (Porseni Ma’arif)
Mars IPNU (Porseni Ma’arif)
Kaligrafi (Porseni Ma’arif)
MTQ Pelajar
Sepak Takraw SMA
Kejuaraan Karate Piala Bupati (FORKI) kelas Senior -55
Kejuaraan Karate Piala Bupati (FORKI) kelas Junior -55
Kejuaraan Karate Piala Bupati (FORKI) kelas Kadet –55
Kejuaraan Karate Piala Bupati (FORKI) kelas Junior -60
Kejuaraan Karate Piala Bupati (FORKI) kelas Kadet -60
Kejuaraan nasional karate INKANAS I
Olimpiade Astronomi SMA/MA
Olimpiade Biologi SMA/MA
Olimpiade Matematika SMAMA
Kejuaraan Karate INKANAS
Festival Rebana Radio Idola
Olimpiade IT SMA/MA
Parade Drum-Marching Band Kota Lama Semarang
Field Commander Parade Drum-Marching Band Kota Lama Semarang
Try Out SPMB SMA-MA
MTQ Tilawah SMA-MA
Gubah dan Baca Puisi SMA1MA
Rebana Modern SMA-MA
Bola Volly Putri SMA-MA
Juara Karya Ilmiah IAIN WS Semarang
Cerpen Islami
Menulis naskah drama
Pidato Bahasa Inggris
Pidato Bahasa Arab
Sepak Takraw
Tenis Meja Putra
Sprint
MTQ
Kaligrafi
Catur
Senam Lantas
Senam Lantas
Pencak Silat Kelas E Putra
Mapel Kimia
Mapel Ekonomi
Mapel Matematika
Mapel Sosiologi
Mapel TIK
Mapel ke-NU-an
Mapel Qur’an Hadits
Mapel Aqidah Akhlak
Mapel Fiqh
Mapel Matematika IPA
Pencak Silat POPDA SMA
MTQ Tartil Putra
MTQ Tartil Putri
Pencak Silat Seni Tunggal Putri
Baca Puisi HUT RI Ke-67
Catur Putra HUT RI Ke-67
Pencak Silat Kelas C Putra
Blog Competition
Spelling Bee (Bahasa Inggris)
Performance perpajakan
Menerbangkan layang-layang (PMR)
Mapel Bahasa Inggris
Mata Pelajaran Ekonomi
Mata Pelajaran Kimia
Mata Pelajaran Akidah Akhlak
Mata Pelajaran TIK
Mata Pelajaran PKn
Mata Pelajaran Matematika IPS
Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam
Mata Pelajaran Sosiologi
Mata Pelajaran Fikih
Mata Pelajaran Fisika
Mata Pelajaran Ke-NU-an
Mata Pelajaran Matematika IPA
Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits
Mata Pelajaran Bahasa Arab
Kaligrafi Pi
KSM Mapel MTK
KSM Mapel Fisika
Aksioma cabang Atletik 100 M Pi
Aksioma Cabang Kaligrafi
Aksioma cabang atletik 400 M Pi
Aksioma cabang atletik 400 M Pa
Semaphore Pa (Survival)
Menembak Pa (survival)
Menaksir Pi (Survival)
Pertolongan pertama Pi (Survival)
Tergiat Pa
Survival Pa
PMR K-5
PMP K-5
PMR Kreasi Remaja Pa
PMR Kreasi Remaja Pi
PMR Promosi Kesehatan Pa
PMR Paper Ilmiah
PMR
PMP
Olimpiade Matematika
Competition Matematika
Rebana
Debat Bahasa Indonesia
Menulis Artikel
Mata Pelajaran Biologi
Mata Pelajaran Bahasa Arab
Mata Pelajaran Matematika IPS
Mata Pelajaran Ekonomi
Mata Pelajaran Kimia
Kaligrafi (HAB Kemenag ke-68)
Lari (Pa) 100 M (HAB Kemenag ke-68)
Lari (Pi) 100 M (HAB Kemenag ke-68)
Lari 400 M Pa (HAB Kemenag ke-68)
Lari 400 M Pi (HAB Kemenag ke-68)
Orasi (persami Saka Wira Kartika)
Melukis Poster
Pawai Taaruf Maulid Nabi
Kejuaraan Karate Inkanas Kls Kata’ 55kg
Kejuaraan Karate Inkanas Kls Kumite 55kg
Juara Lomba senam lantas & LBB
Paduan suara Porseni IPNU-IPPNU
Bulu tangkis porseni IPNU/IPPNU
Kompetisi Bola Volly Kali telon Cup 1
Lomba MTQ Porseni IPNU-IPPNU
Kompetisi Bola Volly
KSM Mapel Matematika
KSM Mapel Fisika
KSM Mapel Ekonomi
KSM Mapel Geografi
Olimpiade Matematika (HIMATIKA) IAIN WALISONGO
Raicab (Wirakarya) Kategori Sendra Tari
Perkemahan Wira Karya V Kategori K5
Perkemahan Wira Karya V Kategori Cipta Ruang Hijau
Perkemahan Wira Karya V Kategori Tergiat
Olimpiade PMR Pi Kategori Cerdas Tangkas
Olimpiade PMR Pa Kategori Cerdas Tangkas
Debat Bahasa Inggris IAIN Walisongo Semarang
Olimpiade PMR Pa Kategori Perawatan Keluarga
Olimpiade PMR Pi Kategori Perawatan Keluarga
Paskibra HUT RI Ke - 69 Pa
Paskibra HUT RI Ke - 69 Pi
Lomba Baca Puisi HUT RI Ke-69
Senam Lantas HUT POLRI
Lomba Cipta Puisi
Lomba Orasi "Festival Hijau"
Olimpiade Matematika OPTIKA UIN Jakarta
Lomba Duta Lantas
Lomba Mapel Ke-4 KKMA 02 Mapel Al Quran Hadits
Lomba Mapel Ke-4 KKMA 02 Mapel SKI
Lomba Mapel Ke-4 KKMA 02 Mapel Matematika IPA
Lomba Mapel Ke-4 KKMA 02 Mapel Fisika
Lomba Mapel Ke-4 KKMA 02 Mapel Geografi
Lomba Mapel Ke-4 KKMA 02 Mapel Ekonomi
Lomba Mapel Ke-4 KKMA 02 Mapel Sosiologi
Lomba Mapel Ke-4 KKMA 02 Mapel TIK
Lomba Mapel Ke-4 KKMA 02 Mapel Ke-NU-an
I
II

II

II

I

II

III
I

I
III
III

I
I
I
III
III
I
III

I
I
I
III
I
III
I
I
II
I

I

I

II

II

III

I
III
VI
II
I
III
I


II

III
II,III
II,III
I
III
III
II

II
III
I
III
I
III
I
II
III
I
I
II
I
I
I
I
III
I
II
III
II
I
II
II
I
I
III
II
II
III
II
II
III
H. I

I
I
I
I
I
II
II
II

II
III
III
III
III
H. II

H.III
III
I
I
I

II
II

III

I
II
III
II

II
H. I
I
II
I
I
II
III
II
III
III
III
II
I
III
I
II
III
II
III
III
I

I

II

II

II

I
I
II

III

I

II

III

II

I

2
1
1
2
2
3

1

2

2

3

3

1

H1

H3

H3



3

2
2
1
3

3
2

1

2

1

2002
2002

2002

2002

2002

2002

2002
2003

2003
2003
2003
2003
2003
2003
2003
2004
2004
2004
2005

2005
2005
2005
2005
2005
2005
2005
2006
2006
2006

2006

2006

2006

2006

2006

2007
2007
2007
2007
2007
2008
2008


2008

2008
2008
2008
2008
2008
2008
2009

2010
2010








2011
2011
2011
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012

2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012
2012

2012
2012
2012
2012
2012
2012

2012
2012
2013
2013
2013

2013
2013

2013

2013
2013
2013
2013

2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013
2013

2013

2013

2013

2013

2013
2014
2014

2014

2014

2014

2014

2014

2014

Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten
Propinsi

Karesiden
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Nasional
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Propinsi
Kabupaten

Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Propinsi
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Nasional

Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten Provinsi


Provinsi

Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Provinsi

Provinsi
Provinsi
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kecamatan
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Karesidenan
Nasional
Kabupaten Kabupaten Kabupaten Kabupaten Kabupaten Kabupaten Kabupaten Kabupaten Kabupaten Kabupaten
Kabupaten
Karesidenan
Karesidenan
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Provinsi
Provinsi
Provinsi
Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Provinsi
Provinsi
Kabupaten
Provinsi
Provinsi
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten
Kecamatan
Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Provinsi

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten

Provinsi

Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten
Kabupaten
Kabupaten
Provinsi(Wil)

Kabupaten
Kabupaten

Kabupaten

Kabupaten


                                         
      Mlonggo, 25Januari 2015
      KEPALA MADRASAH,



      Drs. H. SUGIWANTO, MM
      NIP. 195808121989031003